Jiwaku merasa Seperti Tulang

seperti tulang nadin Amizah
Seperti Tulang - Nadin Amizah poster


Nadin Amizah merupakan penyanyi wanita bergenre pop. Tapi terkadang aku bisa mendengar nuansa folk di beberapa lagunya. Tidak semua lagi Nadin Amizah aku suka hanya beberapa saja. Kebetulan, salah satu lagu milik Nadin Hamizah yang aku suka berjudul Seperti Tulang.

Awal Suka Nadin Amizah


Bagaimana aku bisa suka lagu-lagu Nadin Hamizah? Awal cerita karena Band favorite aku, Stars dan Rabbit  yang asli aku demen banget sampai-sampai waktu pak suami maen bareng sama mereka di acara besar nan megah, soundrenaline di GWK Bali tahun 2016 silam, aku nitip beli-in album mereka plus minta di legalisir. 

Aku gak bisa ikut karna Keenan masih 2 tahun dan aku lagi hamil Kilan. lalu aku dapet legalisir-an mba elda ( little suri ), eh pak suami malah dapet foto bareng, cemburu aku! wkkwkwk, btw back to story, pas lagi hot-hot nya demen sama mereka, tetiba di explore IG aku ada IG nya NADIN AMIZAH, yang ternyata foto-fotonya banyak di like mba elda!!! ya iyalah wajar ajah nadin nongol di explore IG aku! wehehehe.

Nadin Amizah, anak SMA yg doyan nyanyi di IG pake gitar sendiri, aku ga gubris, gak penting, pikirku, lagu-lagunya juga "biasa", aku gak suka, titik. tapi, temen aku sukaaa banget sama dia. mungkin karena lagu-lagunya melow, sendu dan liriknya bak puisi dan sajak. jadi rasanya terbawa arus galau dan jadi kaum rebahan (*eh), sementara aku, suka nya yaaah folk yang rada upbeat atau dreampop yang gak galau, hehehe.

Review Lagu Seperti Tulang


Lantas, 3 tahun berselang tanpa ada perubahan yang pasti perihal aku dan nadin, tetiba minggu lalu, keenan sakit selama seminggu dan demam 5 hari tanpa ada turun-nya. Aku panik, sedih dan stress. hatiku sedih dan merana, lalu youtube menghadirkan video terbaru Nadin Amizah di sudut trending, aku klik video nya berjudul Seperti Tulang dan di dengerin lah lagunya pake headphone gaming, dan daaarrr! Aku menangis. 

Karena apa? Lirik pertamanya adalah kata, "Kecil"......

Aku langsung inget anakku yang lagi sakit. Terus aku dengerin lagu nya ampe akhir dan ya... oh Nadin! i'm in love!! Mengapa tidak, aku bisa langsung tau kalo lagu ini tentang trauma dan rasa sakit yang membekas sulit hilang dan ntah kapan sembuh. aiihhh aku jadi melo-melo gitu jadi nya. Se-magical apa sih lagunya nadin "seperti tulang"? monggo di simak aja berikut liriknya. 




Lirik lagu Seperti Tulang
Lirik lagu Seperti Tulang




Tapi ternyata, dilansir dari Kumparan lagu ini menceritakan tentang pata hati yang membuat seorang Nadi Amizah  menjadi "sedikit lebih dingin dari yang ia ingin.Tapi tak ada yang tahu. Sebab, tulang dan hatinya yang pernah patah, sudah ia balut dan tutup rapat-rapat."

Masih dikutip dari Kumparan, Nadin bercerita mengenai trauma mendalam yang berpengaruh besar kepada karakter seseorang dalam lagu Seperti Tulang. Nadi berkata, "Menyadari karakter manusia, dan memahami karakterku sendiri, mendorongku untuk menulis lagu ini," 

Bicara soal aransemen lagu Seperti Tulang, lagu ini memiliki ramuan ciamik yang diawali dengan tuts piano yang menyentuh kalbu. Sedikit beat drum lembuat dan gitar di beberapa part memberikan nuansa galau namun menguatkan pada lagu ini.

Kesimpulan


Melalui lagu Seperti Tulang, Nadin ingin memberi semangat kepada siapa saja yang pernah patah hati dan menyembunyikan rasa pahit dan getir dalam balutan senyum dan berpura semua baik-baik saja. Biarlah luka sembuh oleh waktu dan kamupun akan tumbuh meski tak lagi sama, seperti lirik pada akhir lagu ini, "Seperti tulang yang patah, dan tumbuh tidak sempurna." 
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts